Perihal Penulis

Ialah kata yang selalu menemani setiap hembus nafas miliknya.

Banyak orang yang bertanya padanya perihal mimpinya. Dan biasanya, ia akan bungkam diam dan enggan untuk membisikkan sepatah katapun. Namun mari saya beritahu sesuatu; perempuan itu penggila teh, hujan, ombak, dan tulisan. Tak penting ya? Ah, biarlah, setidaknya kini kalian tahu sedikit perihal dirinya. Dan yang pasti, perempuan itu ialah pemimpi yang mampu meracik kata lewat imaji dalam hayalnya.

Tenang saja, untuk saat ini usianya belum genap kepala dua, kok. Dan walau begitu, pujangga jelita yang satu ini tidak kalah ajaibnya dengan pujangga lain ketika harus dipaksa menuliskan realita hidup yang memekkakan ini. Mungkin karena Bali tempatnya merantau, melarikan diri dari rumah nan jauh di ibukota sana, mencari-cari arti pulang yang seutuhnya—maka dari itu ia menjadi sejenjang lebih dewasa dari kebanyakan jiwa-jiwa seusianya. Atau mungkin memang karena trauma yang pernah dialaminya.

Entahlah.

Namun persetanlah dengan perkenalan-perkenalan rancu ini. Hidup saja seperti esok kau akan mati, begitu pandangan perempuan itu tentang hidup ini. Jadi, tanpa harus diperpanjang lagi, go ahead and read the writings she’s written. Mungkin itu akan membuat kalian mengenal sosoknya selangkah lebih dekat.

Salam hangat,

Penulis.

Jakarta, 11 Januari 2017.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s